ENVYGREEN: Skincare Lokal Paket Komplit



Makeup aja ga cukup buat bikin cantik. Masih banyak orang yang merasa dirinya sudah cantik setelah pakai makeup, tanpa melakukan step-step skincare yg berlapis-lapis. Ga ada yang salah dengan itu.  Sebagian orang yang belum terjun ke dunia per-skincare-an mungkin merasa ga butuh melakukan step skincare yang dilakukan sebagian orang lainnya. Dulu saya juga gitu, malah parahnya cuci muka cuma pake sabun mandi tanpa dilanjutkan toner, moisturizer, bahkan ga ngerti apa itu sunscreen. Untungnya 2 tahun belakangan ini sudah disadarkan pentingnya merawat kulit wajah.

ENVYGREEN
Ngomongin soal skincare local yang lagi hype ini, kemarin saya dengan teman-teman blogger – vlogger di Bandung diundang di acara ulangtahunnya Envygreen yang ke-8. Brand asal Bandung, Jawa Barat mengakui kalau produknya berbasis High Grade of Clinical Active Cosmetic untuk semua masalah kulit. Envygreen juga bekerjasama dengan pabrik berstandar internasional & bersertifikan CGMP (Current Good Manufacturing Process) sehingga kualitas dan keamanannya terjamin. Ohya produk ini juga aman untuk ibu hamil & menyusui. Kenapa? Karena Envygreen tidak mengandung bahan berbahaya seperti Mercury, Hydroquinone yang bisa merusak janin dan ibunya.
Produk-produk Envygreen ini juga sudah terdaftar dan mendapat ijin edar dari BPOM.

Kondisi Kulit & Konsultasi Bersama Envygreen
Ga semua skincare yang lagi hype patut dicoba. Setiap orang punya skin type dan skin problem yang berbeda, jadi sebelum memutuskan memakai suatu produk tentunya saya juga harus mengenali jenis kulit dan problemnya apa. Untuk saat ini kulitku normal to oily (walaupun kadang kering karena dehidrasi), selain itu saya ada beberapa masalah kulit seperti hyperpigmentation, acne prone dan kerutan halus.


Sebelum mencoba produk-produk Envygreen, satu hal yang patut diapresiasi adalah mereka menanyakan jenis & masalah kulit kita. Jadi ada semacam form/ kalian bisa konsultasi via online di chat dan mereka juga minta kita foto selfie bareface (tanpa efek beauty dan tanpa makeup) which is very good. Jadi mereka akan memberikan produk-produk yang benar-benar kita butuhkan. Jadi produk-produk apa saja yang saya dapatkan? Yuuk mari sekalian aku bahas full reviewnya



1. Envygreen Gentle Clean Facial Foam 


Packagingnya berbentuk plastik bening dengan tutup flip top dan dibalut kertas desain envygreen yang belakangnya tertulis ingredients, No BPOM & Cara Pemakaian. Isinya 100ml, cukup banyak untuk ukuran facial foam yang mana bisa buat dipake 2 bulan-an. Aromanya wangi segar, dan cukup strong sih menurut saya. Soal tekstur, facial foam ini berbentuk gel bening dan saat diaplikasikan ke wajah tidak menciptakan busa yang banyak (which is good), walaupun begitu untuk membilasnya perlu usaha lebih karena meninggalkan sedikit rasa licin di wajah dan kalau masuk ke bibir rasanya pahit (wkwk pernah beberapa kali ini)



2. Envygreen Gentle Clean Face Toner 
Dari segi packaging, Toner ini persis dengan facial foamnya. Kalo ga teliti bisa ketuker wkwk. Teksturnya encer banget kayak air dan cepet banget meresapnya. Hal pertama yg saya rasain sewaktu pemakaian toner ini adalah alkoholnya lumayan strong. Untungnya wajah saya ga sensitif dan ga bereaksi sama alkohol. 
Menurut saya, Toner ini kurang melembabkan. Padahal kulit saya termasuk jenis acne-prone aga oily.


3. Envygreen Intense Hydrating Toner Essence
Ngomongin soal packaging, ini berbeda dari toner yang sebelumnya, Intense Hydrating Toner Essence ini terlihat lebih ekslusif dengan botol pump dan tutup beningnya. Teksturnya cair tapi ga sebening dan ga secair toner sebelumnya. Produk ini salah satu produk favorit saya dari Envygreen dan jadi toner wajib tiap habis cuci muka. Aku suka teksturnya yang cair, lembab tapi ga berat sama sekali, menyerapnya juga lumayan cepet. Terkadang kalau lagi kering, saya pakai sampai 2 layer. Ohya ini ada  efek soothing nya juga karena ada Aloe Vera-nya



4. Envygreen Pore Minimizer Serum





Comments