[REVIEW] Raiku Brightening Serum



Dulu kalau ditanya soal skincare lokal yang bagus pasti bingung. Karena skincare sendiri identik dengan produk-produk jepang ataupun korea yg harganya bikin kantong jebol. Tapi sekarang produk lokal sudah makin menggeliat mengeluarkan produk-produk skincare yang kualitasnya g kalah bagus, dan soal harga jelas lebih murah, karena ini lokal.

Seperti Raiku, brand lokal baru ini langsung mengeluarkan beberapa series skincare yang diperuntukan untuk semua kulit wanita Indonesia. Raiku percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standar saja.

Sebelumnya aku pernah bikin full review yang Raiku Anti Aging Series di youtube, kalian bisa cek di channel Nurami Umi yaa...

Nah, kemarin di acara Beauty Gathering Beautygoers dan Beautyranger, aku dapet Raiku Brightening Serum. Jadi di postingan kali ini aku mau fokus bahas 1 produk ini. Cuss kita mulai!



PACKAGING, TEKSTUR & AROMA


Untuk packaging serum, seperti yang anti aging series terbuat dari botol kaca ekslusif berwarna putih dan pink dengan pipet untuk pengambilan produknya. Teksturnya aga thick berwarna putih, kalo dibandingkan yang anti aging, ini sedikit lebih encer sih. Aromanya hampir ga ada, atau kalo aku sendiri aga susah mendiskripsikan aromanya hehe.



KANDUNGAN
Ingredients: Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Giabra Root Extract, Chamomilia Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Pasti banyak di antara kalian yang puyeng sama ingredients list nya segambreng itu kan, wkwk. Baiklah aku coba bantu jelasin secara gamblangnya:
Produk ini mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit. Jadi secara umum, dari klaimnya ini memang bisa bekerja untuk membantu kulit kalian menjadi lebih cerah. Catet, lebih cerah ya bukan putih! lebih glowing gitu lah.

Dari skincarisma, ada catatan penting soal produk ini, yaitu:
💚Paraben Free
💚Sulfate Free
💚Alcohol Free
💚EU Allergen Free
💚Fungal Acne (Malassezia) Safe

Ohya catatan penting, produk ini lebih cocok digunakan untuk kalian yang kulitnya cenderung kering tapi kalaupun kulit kalian normal to oily atau acne prone pun ga masalah juga menurutku. Kulitku sendiri normal to oily and I don't have problem at all asal g aku tambahin moisturizer karena ini uda melembabkan banget



HASIL

Hasil sesaat setelah pemakaian, kulit menjadi kenyal dan aga glowing sehat. Hasil setelah semingguan dipake, aku merasa kulitku jadi lebih tekontrol minyaknya dan terjaga kelembabannya. Walaupun begitu, setiap pemakaian serum ini aku g pake moisturizer lagi karena wajahku tipe yang kalau terlalu basah/ terlalu lembab malah jadi beruntusan. Untuk efek brighteningnya aku belum merasakan sih, mungkin aku harus pake lebih lama lagi dan kapan-kapan akan aku update. 

Buat kalian yang penasaran dan pengen coba serum keren ini, bisa langsung kepoin IG nya Raiku yaa.

Terima  kasih Beautygoers dan Beautyranger  💓


Comments