Crazy Rich Indonesian Makeup Collaboration Bareng Beautiesquad

Pertama-tama, selamat datang di blog ku yg lama banget ga diisi apa-apa ini sampai kayak sarang spiderman 😂

Jadi di Monthly Makeup Collaboration bareng temen-temen dari Beautiesquad kali ini sekaligus untuk memperingati Hari Keuangan Nasional, kita bikin makeup look yang temanya: "Crazy Rich Indonesian Makeup" 


Follow BEAUTIESQUAD


Pertama kali baca temanya, pikiranku langsung tertuju di film komedi romansa favoritku, apalagi kalau bukan "Crazy Rich Asians" film adaptasi dari trilogi novelnya Kevin Kwan. Wahgelaseeeh super excited banget karena aku terobsesi sama segala detail di cerita Crazy Rich Asian. Fyi, CRA ini ga cuma bercerita tentang romansa picisan, tapi banyak banget filosofi yg terkandung di tiap adegan bahkan detailnya luar biasa bikin bengong. Kalau kalian keturunan Tionghoa pasti relate banget sama film ini. Ohya setting film CRA ini kan di Singapore (dan sedikit Malaysia), kebetulan aku pernah tinggal lama di Malaysia dan Singapore dengan lingkungan sekitar yg emang berhubungan langsung dengan orang-orang Chinesse dan Melayu. Dan ya itu tadi, bener-bener terasa real. Ga berhenti di situ, film CRA ini juga ada beberapa scene yg menyinggung perbedaan besar antara Old Money vs OKB (Orang Kaya Baru). Jadi emang paket komplit film satu ini (lah jadi promo film :p)

Sebenarnya aku baca artikel (lebih tepatnya cuitan twitter sih:D ) tentang Old Monney vs OKB ini pertama kali dari twit-twitnya Ka Naj (kalau mau baca bisa klik) Cuitan twit nya bener-bener membukakan mata batinku (eh) membuka wawasanku maksudnya tentang Old Money vs OKB

Well, balik lagi ke main topic! Jadi saking excitednya nyari referensi makeup biar terlihat "Crazy Rich" akhirnya memblunder dan bingung sendiri. Jujur, karena sepenglihatanku sejauh ini jarang banget orang kaya raya itu penampilan serba mewah. Biasanya mereka lebih ke elegan, minimalis tapi berkelas gitu. Ngerti kan maksudnya.. Bahkan kebanyakan mereka suka (istilah jawannya) "nyelamur" cuma pake kaos oblong atau tanktop dan sendal jepit. Ya masak bikin makeup begituan heuehu. Jadi daripada makin memblunder, akhirnya aku memutuskan bikin makeup look versi OKB! Iya, OKB a.k.a Orang Kaya Baru yang super duper glamour, berkilau, lebay, norak (woy rasis! eh engga dong) haha. Pooknya look yg super niat dengan segala aksesoris tumpuk tumpuk dan serba berkilau gitu.

Terinspirasi dari deretan OKB-OKB di Indonesia, akhirnya jadilah look super berkilau ini. Aku siap dibully gais :D

follow me @nuraminust


Ahya! Produk-produk apa aja yg aku pake untuk menunjang "penampilan super kaya-ku" wkwk. Here we go


Part 1: Makeup


Buat Primer aku pake 2 produk
1. Makeover Hydration Serum
 Jadi ini  semacam primer yg ga cuma ngasih hidrasi di permukaan kulit tapi  sekaligus bikin foundie bisa lebih nempel dan terlihat lebih smooth.
2. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser
Yep! Seperti namanya ini bisa nge-blur-in pori² kalian. Cocok banget buat yg kulitnya acne prone atau permukaan kulitnya aspal geronjal kayak muka ku haha. Selain itu dia juga bisa lumayan nahan minyak looh.

Lanjut ke Foundie, aku pake dari Milani Conceal + Perfect 2 in 1 Foundation. Aku pake shade No 02 Natural. Shade ini lebih ke warm tone jadi cuco di wajah kuningku. Coverage nya super sih, walaupun ga terlalu nahan minyak.

And then, karena orang kaya itu mukanya selalu seger, aku pake Concealer dari Maybelline Fit Me shade Sand Sable No 20. Ini concealer drugstore terbaikku so far sih. Gampang diblend, coveragenya konsisten dan warnanya maknyus. Beneran worth to buy ini mah.

Buat ngeset bawah mata dan area T-zone yg cenderung oily, aku pake Maybelline Fit Me Mineral Loose Powder No 15. Banyak yg bilang ini dupenya Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder yg harganya 3/4 jeti. Aku sendiri karena sobat misquen belum bisa bandingin karena emang ga punya bedak mehong itu. Tapi emangsih, ini loose powder paling alus yg pernah aku pake. Dia ga translucent, tapi juga ga namplok banget warnanya.

Oke lanjuut ke Bronzer, aku pake dari Pixy Highlight & Shading. Ini sebenernya lebih buat contouring sih warna coklatnya. Tapi bisa juga dipake bronzer kalo warnanya cocok di skin tone kalian.

Oke habis semua complexion rata, kita set dulu pake Milani Make it Last Setting Spray. Saking senengnya, uda mau habis aja nih.

Lanjut ke alis, aku lagi suka pake dari Makeover Brow Styler Eye Definer yg shade Americano. Ga terlalu longlast emang, tapi warnanya aku suka buat ngisi alisku.

Terus ke eyeshadow aku pake dari Inez Professional Eyeshadow Pallete. Sebegitu cintanya sama palet ini. Aku pernah biin short review juga di postingan ini (in case you wanna know) bisa klik di sini
Untuk warna eyeshadow ga terlalu banyak sih, aku ambil warna coklat muda buat seluruh crease, dan untuk outer corner pake coklat yg lebih gelap biar aga terlihat smokey-fierce-ala-orang-kaya gitu. Bagian tengah mata biar makin pop aku pake coklat shimmer dan inner cornernya pake warna yg putih mix kuning. Buat bawah mata pake yg coklat muda tadi dibawa ke luar dan ditambahin warna coklat tua di outer corner mata bawah biar lebih deep.

Terus aku pake eyeliner favorit (uda 5tahunan repurchase ini terus) yakni Maybelline Hypersharp Wing. Habis itu jangan lupa pake mascara dari L'oreal Voluminous Lash Paradise (the best!). Buat finishing mata aku pake bulu mata yg super tebel dan cetar dari

Ohya blush on aku pake dari Sephora yg shade...
Dan highlighternya pake dari Focallure Ultra Glow Highlighter No 03 Double Glam. Karena look keseluruhan aku pengen ada hint keemasan, jadi aku pake highlighter ini buanyaak hehe.

Terakhir kita pake Lip Cream dari Emina Creammate No 12 Perky Plum. Ga kecewa sih sama shade no 12 ini; awet, ga kering dan nyaman. Di edge lips aku pake NYX Butter Lipstick shade

Part 2: Aksesoris

Biar makin looks Crazy Rich, aku pake baju ala² orang kaya juga. Btw baju ini aku beli di Monjae pas di Malaysia (kalo di sini baju bekas impor gitu lah). Aku suka banget sama motif bunga-bunganya yg besar. Untuk kerudung aku pake yg berkilau  biar keliatan glamorous gitu, wkw.

Sentuhan terakhir: aksesoris! Wajib!
Jadi untuk kalung ini aku pinjem punya Kakak ku, termasuk gelangnya. Pokoknya main tumpuk tumpuk aja biar heboh dan serba mengkilap ya.

Ah yaa terakhir banget, kacamata jangan lupa. Entah kenapa kacamata bentuk beginian bisa bikin keliatan kaya orang borjuis yaak. Ini juga pinjem, haha


Naaah begitulaah kisahnya.... Lalala..
Mau liat versi Crazy Rich yang lain? Temenku Dina Yulinifahdina juga bikin look ga kalah Crazy Rich yg terinspirasi Dian Pelangi. Cuss kepoin makeup looknya... 
😍

Selain itu, ada temen-temen lainnya yg gabung di kolaborasi kali ini, hasil makeup mereka Crazy Rich bangeeett 




Buat kalian yg pengen ikutan kolaborasi makeup kaya gini mending Follow Beautiesquad di Instagram dan join di Facebooknya 💓

Thank you, Beautiesquad ! 😘 (ketjup basahh)

Comments

  1. Wkwkwk pokoknya norak abis ya

    @tulipakasia
    www.strawberrymisire.wordpress.com

    ReplyDelete

Post a Comment