[Event + REVIEW] Markcs' Venus Soft Matte Lipcream x Dream.co.id Beuaty Gathering






Beberapa tahun terakhir ini tren Lipstik ataupun Lip Cream Matte masih menjadi idola di kalangan muda-dewasa. Performanya yang lebih awet stay di bibir membuat jenis lip produk satu ini menjadi koleksi wajib bagi perempuan-perempuan di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri banyak brand local yang berlomba-lomba memproduksi Lip Cream Matte dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya.

Termasuk Marcks' Venus, sebuah brand yg berada di bawah naungan perusahaan BUMN Kimia Farma ini juga menawarkan produk terbarunya "Marcks' Venus Soft Matte Lip Cream"
Ngomongin soal Marcks' Venus pasti kalian lebih familiar sama bedak taburnya yg hits itu kan. Begitu juga saya kemarin, hihi. Ternyata selain bedak tabur, Marcks' Venus juga sudah ada banyak produk skincare lainnya seperti body lotion, compact powder, dll. Dan akhirnyaa Marcks' Venus berani develop ke produk pemulas bibir berupa lip cream matte degan finishing velvet.

Sebelum review produknya, aku mau cerita  sedikit nih soal keseruan event kemarin. So let's jump right in




Bekerja sama dengan Dream.co.id, Marcks' Venus mengundang seluruh blogger, vlogger dan influencer  Jogja & sekitarnya untuk menghadiri  Beauty Gathering yg diisi dengan Soft Launching produk terbarunya (ofc, Soft Matte Lip Cream) dan Sharing Session bersama Yuki Kato & dr. Hemas Nura. Acara ini juga diakhiri dengan Painting on Totebag yang seru banget.

Di sela-sela sharing session bersama dr Hemas Nura yg membahas tentang perawatan bibir,  Yuki Kato juga menambahkan tentang pentingnya memilih shade lipstik/ lip cream yg tepat. Seperti apa cara merawat  bibir itu? Yakni dengan menjaga kelembaban bibir dengan memenuhi kebutuhan air untuk tubuh kita, melakukan eksfoliasi, dan menggunakan produk pelembab bibir. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah sebisa mungkin kita juga melindungi bibir kita dg sun protection. Untungnya Marcks' Venus Soft Matte Lip Cream ini sudah ada UV Protection nya guys, so don't worry be happy 😊




Di akhir acara, bersama teman-teman lainnya kami diajak untuk mewarnai pouch dengan menggunakan cat air. Honestly, that was my first time and I was so nervous. Ternyata ngelukis cat air was totally different with face painting. 


Formula cat air ya jelas beda dengan face paint dan eyeshadow, apalagi kanvasnya. Biasa ngelukis di wajah, sekarang ngelukis di atas kanvas kain heuheuu. But don't get me wrong, it was alot of fun walaupun hasil lukisanku kalo dibandingin temen2 Beauty Enthusiast lainnya kalah jauh wkwk.. 


Well let's talk about the product...






About the Product
Total shade lip cream ini ada 10: Vanessa (01), Lycaena (02), Phengaris (03), Theclinae 04), Chilades (05), Jamides (06), Curetis (07), Myscelia (08), Anthene (09) dan Lysandra (10). Whoaaa namanya cantik-cantik banget walaupun susah dieja. Ternyata nama-nama shade ini menurut pengakuan dari Ibu Tanti Meilinta selaku Product Manager Cosmetic Marcks' Venus, warna dan shade dari kesepuluh lip cream ini terinspirasi dari kupu-kupu di seluruh dunia. Waw!  Menurut beliau, kupu-kupu akan menjadi cantik setelah bermetamorfosis, begitu pula perempuan akan menjadi semakin cantik ketika mengguinakan produk bibir ini.

PACKAGING
Packaging produk ini dari acrylic bening jadi bisa langsung lihat warna di dalamnya walaupun di bawahnya sudah ada keterangan shade warnanya. Ini memudahkan banget sih. Walaupun begitu, Packaging produk ini sedikit bulky, walaupun begitu bentuknya square panjang dan skinny. Menurutku ini paling packaging paling beda sih di antara lip cream lokal lainnya.
Dan surprisingly, bentuk aplikatornya unik banget. Baru pertama kali lihat aplikator lip cream yg pipih begini. Walaupun gagang aplikatornya panjang yg mana buatku ini bikin kurang presisi (apalagi kalo bibirnya kecil), namun aplikatornya fleksibel (ga kaku gt), I'm so happy.

TEKSTUR & AROMA
Well ini part yg paling kutunggu-tunggu! Why? Lemme tell you the detail first, hihihi

Venus SMLC ini easy to glide, pigmentasinya juarak langsung bisa nutup warna asli bibir. Tekstur lip cream ini creamy (creamy banget malah). Di bibirku yg cenderung kering, finishing akhirnya Velvet Matte. Nge-set nya butuh 2-3 menit dan rasanya di bibir enteng, selain itu lip cream ini ga bikin bibir saya kering. Bahagia sekaligus bangga produk lokal yg harganya di bawah 50k bisa memberikan kualitas sebagus ini.
Ohyaa.. Aromanya gimana? Venus SMLC ini punya aroma vanilla menyenangkan yg secara ga langsung jadi mood-booster dan pengen pake terus 😂

PERFORMA
Venus SMLC ini ga 100% transferproof, setelah nge-set aku tes cium di punggung tangan ada sedikit yg tertinggal. Misal buat minum di gelas juga tertinggal. It's normal for me karena klaim produk ini Velvet Matte.
Ohya lip cream ini juga stay lumayan lama di bibir. Habis dipake buat makan & minum masih stain di bibir walaupun seidkit faded.
Untuk re-apply ga perlu remove, bisa langsung re-touch aja hasilnya tetep bagus karena formulanya buildable.
Selain itu, sesuai namanya Venus Soft Matte Lip Cream ini walaupun matte namun memberikan efek smooth di bibir. Jadi kerutan bibir lebih tercover and looks velvet. Perfect, right!


Kebetulan kemarin Venus memberikan free 3 Soft Matte Lip Creamnya, girang banget ga sih. Aku dapet shade no 01 Vanessa, 06 Jamides dan 08 Myscella. Gimana warnanya di bibirku, bisa dilihat di gambar bawah ini ya

Kesimpulan
Dengan harga under 50k kalian bisa mendapatkan lip cream yg pigmentasinya segila ini, tekstur creamy, aromanya bikin laper, dan finishing nya velvet matte which is literally susah didapatkan di produk lip cream lain. Good job, Marcks Venus! I'm fallin' in love with youuu unchhh

Comments